RSS : artikel / komentar


cara membuat magnet

21.33, Posted by angga nafis, No Comment

sebelum kita bahas jaoh-jaoh ni tema, aku nebak pasti yang baca ini/yang nggak sengaja nongol di blog aku pasti rata-rata nak pelajar (yolah, masa kakek-kakek mau wasalam?) atou orang-oprang yang sekedar mencari ilmu bukan untuk mencari duit loh ya,,,,, (coz blog ni kere, tak do sedikitpun sepongsor-nya, iyollah coz sang empu blog ni tak punya no ATM buat nambah duitnyo, loh kok curhat?) ah dari pada baca tanda kurung yang tak jellas apa masudnya mending kito lets go ajah bahas ini.

pelajaran ini aku dapet tadi pagi, biasolah guru the best of the best yang mengajar IPA hehe (nggak lebay loh ya) dia adalah Pak Suciptono wakil Kepala Sekolah SMP N 1 PEGANDON, eo karna tadi pagi tak dengar apa yang guru cakap punya ide juga buat ngepost hehehe, ok bahas cara pembuatan magnet,

kito semuo bisa bikin magnet lewat 3cara yaitu :
1. Digosok dengan magnet lain secara searah.
2. Induksi magnet.
3. Magnet diletakkan pada solenoida dan dialiri arus listrik searah

Bahan yang biasa dijadikan magnet adalah: besi dan baja. Besi lebih mudah untuk dijadikan magnet daripada baja. Tapi sifat kemagnetan besi lebih mudah hilang daripada baja. Oleh sebab itu, besi lebih sering digunakan untuk membuat elektromagnet. (aku tulis dari buku catatan temen aku jadi sumbernya : sumber temen ajah hehe)

tak do gambar added

No Comment